Home »  Grasss Root, Info Turnamen, Sepakbola »  Siapkan Semen Padang Football Academy, Weliansyah dan Hendra Susila, “talent scout” katapolos.com U-16 tahun

Siapkan Semen Padang Football Academy, Weliansyah dan Hendra Susila, “talent scout” katapolos.com U-16 tahun

Oleh :  | Minggu, 17 Januari 2021  12:32 WIB • 794 views

PADANG, katapolos – Duet pelatih Semen Padang FC (SPFC), Weliansyah dan Hendra Susila dipastikan pantau langsung Piala katapolos.com U-16 tahun di Stadion H. Agus Salim, Padnag, 23 – 31 Januari 2021.

Duo legenda SPFC era Galatama tersebut ditugaskan jadi pencari bakat (Talent Scout) oleh manajemen PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), pengelola klub kebanggaan Ranah Minang.

Kepastian tersebut diungkap Renol Fadhli, steering committe panpel turnamen kepada redaksi katapolos.com, Minggu malam (17/1/2021).

“Jauh-jauh hari, saya telah berkomunikasi dengan Bapak Effendi Syahputra., Direktur Operasional sekaligus manager SPFC. Surat resmi pun sudah dikirimkan Ketua dan Sekretaris Panpel untukĀ  menindaklanjuti komunikasi saya dan Bapak Effendi. Surat itu bernomor: 41/Panpel/katapolos.com/I/2021 tertanggal Padang, 10 Januari 2021 perihal Permintaan Tenaga Talent Scouting Piala katapolos.com U-16 tahun. Beliau merespon positif dan menugaskan Coach Weli dan Hendra sabagai talent scout. ,” ucap Renol Fadhli alias Palek.

Palek menyebutkan dihelatnya Piala katapolos.com U-16 tahun sinergi sekali dengan agenda manajemen SPFC yang akan membangun lagi tim usia muda berjenjang di Semen Padang Football Academy.

“Turnamen ini tujuannya mengakomodir talenta dan bakat-bakat pemain kelahiran 2005, 2006 dan 2007. Terutama dari SSB/Akademi di Sumatera Barat. Tapi, tidak menutup kemungkinan berasal dari daerah mana saja,” kata Palek menjelaskan.

Sementara itu, Weliansyah dan Hendra Susila membenarkan penugasan mereka untuk menjadi pemandu bakat dari manajemen SPFC.

“Ya.. Benar, manajemen telah menginstruksikan kami memantau langsung pertandingan Piala katapolos.com ke Stadion H. Agus Salim. Karena turnamen ini sejalan sekali dengan program SPFC dalam membina pemain-pemain usia muda,” ujar Weliansyah.

“Saya sudah meminta skedul pertandingan ke panpel dan berkomunikasi soal berapa tim ikut, dari mana saja. Seperti apa regulasi turnamen sekalian jadwal pertandingan dari awal sampai final nanti,” sebut Hendra Susila menimpali.

Weliansyah dan Hendra serempak berharap semua para pelatih tim peserta benar-benar memainkan pemain sesuai umur kelahiran yang tertera di regulasi.

“Semoga ada pemain potensial yang kami temukan di turnamen ini, Insya Allah.” tukas Hendra Susila mengakhiri.

 

BACA JUGA :

Katapolos.com