Home »  Bola Dunia, Sepakbola »  Ada Aprisman Aranda dan Beni Handriko Untuk “FIFA Internasional Match” 2021

Ada Aprisman Aranda dan Beni Handriko Untuk “FIFA Internasional Match” 2021

Oleh :  | Senin, 11 Januari 2021  12:48 WIB • 247 views

Padang, katapolos – Dua orang wasit Sumatera Barat masuk dalam daftar nama dirilis terbaru FIFA untuk memimpin pertandingan resmi internasional pada 2021 ini.

Keduanya yakni Aprisman Aranda (Padang Panjang) dan Beni Handriko (Limapuluh Kota). Aprisman bersama Fariq Hitaba, Thoriq Alkatiri, Yudi Nurcahya, dan Dwi Purba Adi Wicaksana di pos refferees, sedangkan Beni beserta Furqon Fajar, Azizul Alimmudin Hanafiah, I Gede Selamet Raharja, Dinan Lazuardi, Nurhadi Nurhadi, dan Bangbang Syamsudar sebagai assistant refferees.

Rinciannya adalah lima wasit dan tujuh asisten wasit. Aprisman Aranda mendapatkan lisensi FIFA pada 2020. Sedangkan Beni Handriko sejak 2014.

“Alhamdulillah masih bertahan di FIFA 2 orang referee dan asisten dari Sumatera Barat. Aprisman Aranda, Padang Panjang, dan Beni Andriko, Kabupaten 50 kota. Kami dari Asprov PSSI Sumbar mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilannya, Aminn,” ucap Yulius Dede dari Komite Wasit Asprov PSSI Sumbar.

“Ya, dua wasit kita dari Sumatera Barat, masuk dalam daftar nama perangkat yang akan memimpin pertandingan-pertandingan resmi internasional.

Dari penelusuaran katapolos.com, pada 2019, hanya ada tiga wasit yang terdata oleh FIFA. Mereka adalah Thoriq Alkatiri, Yudi Nurcahya, dan Dwi Purba Adi Wicaksana.

Untuk asisten wasit hanya empat yang berlisensi FIFA, yakni Beni Andriko, I Gede Selamet Raharja, Nurhadi Nurhadi, Bangbang Syamsudar.

Pada 2018, Indonesia sebenarnya memiliki wasit berlisensi FIFA lainnya, yakni Oki Dwi Putra Senjaya dan Musthofa Umarella. Namun, keduanya sudah tidak terdata lagi sejak 2019.

Begitu pun dengan asisten wasit. Indonesia sebelumnya memiliki Agus Prima, Dedek Duha, dan Agus Mulyadi, tetapi mereka kembali tidak terdata di 2020. (*)

BACA JUGA :

Katapolos.com